ESSAY

Writer / NIM
AGUSSALIM BAGA / 614410050
Study Program
S1 - AGRIBISNIS
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Ir. MAHLUDIN H. BARUWADI, MP / 0011076507
Advisor 2 / NIDN
YURIKO BOEKOESOE, SP, M.Si / 0026037104
Abstract
ABSTRAK Agusalim Baga, "614410050" 2016 Strategi Promosi Produk Minyak Kelapa Murni (Virgin Coconut Oil) (Studi Kasus KUB "Kelompok Usaha Bersama" Sari Kelapa Di Desa Timbuolo Kecamatan Botupingge Kabupaten Bone Bolango) Dibawah Bimbingan Mahludin Baruwadi, dan Yuriko Boekoesoe. Penelitian bertujuan untuk 1) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi promosi produk Minyak kelapa murni (Virgin Coconut Oil) di Kecamatan Botupingge Kabupaten BoneBolango 2) Untuk mengetahui strategi promosi produk Minyak kelapa murni (Virgin Coconut Oil) di Kecamatan Botupingge Kabupaten BoneBolango. Penelitian ini dilaksanakan sejak bulan Juli-Agustus 2015 di Kecamatan Botupingge Kabupaten Bone Bolango. Metode penelitian ini menggunakan metode survei, yakni pengumpulan data melalui wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan studi kasus dengan teknik analisis yang digunakan adalah Analisis SWOT. Hasil penelitian adalah Kekuatan adalah keunggulan produk, Kelemahannya adalah kegiatan promosi yang belum efektif. Peluang yang dimiliki oleh Posyantek Bina Mandiri adalah produk VCO memiliki peluang untuk dipasarkan keluar Provinsi Gorontalo Hal ini didasarkan pada permintaan melalui pesanan, Ancaman yang dimiliki adalah munculnya usaha yang sejenis Strategi SO, mempertahankan keunggulan produk WO, memperluas promosi produk VCO. Strategi ST, memperluas wilayah pemasaraan. Strategi WT, masih menggunakan kemasan sederhana dan memiliki langganan mempermudah konsumen untuk membeli, dan fase kematangan terdiri dari produk, harga, dan promosi. Fase dimana minyak kelapa murni (VCO) yang diproduksi oleh Posyantek Bina Mandiri itu promosinya ke kantor-kantor dan masyarakat umum, dan harga yang diterapkan 40.000/botol dan tetap melakukan promosi tentang pentingnya minyak kelapa murni (VCO) bagi kesehatan dan produksi produk VCO hanya dilakukan berdasarkan pesanan Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Virgin Coconut Oil, Analisis SWOT
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011