ESSAY

Writer / NIM
MUHAMAD IRSYAD OLII / 614417053
Study Program
S1 - AGRIBISNIS
Advisor 1 / NIDN
Dr. IRWAN BEMPAH, S.P., M.P. / 0015017212
Advisor 2 / NIDN
LARASATI SUKMADEWI WIBOWO, SP, M.P, M.BA / 0927069001
Abstract
ABSTRAK Muhamad Irsyad Olii. Hubungan Antara Kecerdasan Emosi Dengan Impulse Buying Pada Konsumen Apel di Hypermart Gorontalo di Masa Pandemi Covid-19. Dibimbing oleh Dr. Irwan Bempah, SP, MP. Dan Larasati Sukmadewi Wibowo, SP. MP.MBA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosi dengan impulse buying pada konsumen apel di Hypermart Gorontalo dimasa pandemi Covid-19. Penelitian ini dilaksanakan di Hypermart Gorontalo dari bulan Agustus sampai bulan oktober 2021. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang, pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan secara langsung dari sumber pertama menggunakan kuesioner/angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Korelasi Product Moment Pearson, diolah dengan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan negatif antara kecerdasan emosi dengan impulse buying dengan koefisien korelasi rxy = -0,479 dengan nilai signifikansi p = 0,007. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin rendah kecerdasan emosi maka semakin tinggiimpulse buying pada saat pandemi Covid-19. Kata kunci : Kecerdasan Emosi, Impulse Buying, Konsumen Apel
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011