ESSAY

Writer / NIM
SITI YULIAT RADJI / 614418040
Study Program
S1 - AGRIBISNIS
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. AMIR HALID, M.Si / 0009017205
Advisor 2 / NIDN
YANTI SALEH, SP, M.Pd / 0024047102
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar personal selling dan sales promotion berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk IKM Bilal Mekar Snack. Penelitian ini dilaksanakan di IKM Bilal Mekar Snack di Kelurahan Bulotadaa Barat, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo pada bulan Maret - April 2022. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan yaitu karakteristik usaha olahan IKM Bilal Mekar Snack yaitu, jenis kelamin rata-rata perempuan sebanyak 64%, usia responden mulai dari usia 21-30 tahun sebanyak 45%, pekerjaan responden sebagian besar berprofesi wiraswasta dan lainnya sebesar 75% dan jenis produk yang banyak dibeli yaitu produk panada tore sebanyak 40% sedangkan produk lainnya seperti sambal sagela sebanyak 31% dan abon ikan tuna sebanyak 29%. dilihat dari variabel personal selling dan sales promotion secara bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk IKM Bilal Mekar Snack. Hal tersebut karena kemampuan tenaga penjual dalam memberikan informasi dan persuasi kepada konsumen serta pemberian insentif dengan berbagai macam pilihan alat seperti discount dan cashback sangatlah mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011