ESSAY

Writer / NIM
SUTRIYAH / 621418025
Study Program
S1 - PETERNAKAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. Ir. LA ODE SAHARA, S.Pt., M.Si., IPM / 0015127704
Advisor 2 / NIDN
Ir. SYUKRI I GUBALI, M.P / 0014056506
Abstract
Sutriyah. Strategi Pemasaran Telur Ayam Ras di PT Harim Farmsco Indonesia Kabupaten Gorontalo. Dibimbing oleh La Ode Sahara dan Syukri I. Gubali. Strategi pemasaran adalah strategi yang dirancang untuk mempromosikan barang atau jasa sehingga akan menghasilkan keuntungan. Strategi dapat berjalan dengan baik, apabila perusahan mampu memaksimalkan konsep marketing mix. Elemen-elemen yang ada dalam bauran pemasaran (marketing mix) terdiri atas produk (product), harga (price), lokasi (place), promosi (promotion) sehingga setiap elemen membutuhkan suatu strategi tersendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh dalam pemasaran telur ayam ras dan alternatif strategi pemasaran yang ada di PT Harim Farmsco Indonesia.Pemilihan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja (purposive sampling). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan analisis SWOT berdasarkan kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity) dan ancaman (treaths). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi pemasaran seperti: 1) terdapat pilihan kualitas telur, 2) kemasan produk masih sederhana, 3) akses pasar yan luas, 4) persaingan dengan perusahaan lain yang tidak sehat. Matrik faktor internal yang menunjukkan nilai posistif, karena nilai kekuatan lebih besar daripada kelemahannya (S = 1.92 ����¥ W = 0.95). Berdasarkan matrik faktor strategi eksternal juga menunjukkan nilai positif. Nilai peluang lebih besar dari pada nilai ancaman (O = 1.68 ����¥ T = 0.96). Kondisi internal dan ekternal yang positif maka arah kebijakan yang tepat dilaksanakan pada kondisi ini yaitu strategi pertumbuhan (Growth Strategy) Kata Kunci: Telur, Strategi Pemasaran, Marketing Mix, Analisis SWOT
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011