ESSAY

Writer / NIM
BUDI WALUYA / 707519015
Study Program
S2 - ADMINISTRASI PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
DR ARFAN ARSYAD, M.Pd / 9990059559
Advisor 2 / NIDN
Prof. Dr. FORY ARMIN NAWAI, M.Pd / 0026056804
Abstract
ABSTRAK BUDI WALUYA. Pengaruh Kompetensi Profesional Guru, Iklim Kerja, Dan Motivasi Mengajar Guru Terhadap Kinerja guru Di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Tojo Una-Una. Tesis. Program Studi Administrasi Pendidikan. Program Pascasarjana. Pembimbing I: Dr. H. Arfan Arsyad, M.Pd; Pembimbing: Dr. Hj. Fory Armin, M.Pd. Tahun 2021. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh langsung kompetensi profesional guru terhadap motivasi mengajar guru di Kabupaten Tojo Una-Una. (2) pengaruh langsung iklim kerja terhadap motivasi mengajar guru di Kabupaten Tojo Una-Una. (3) pengaruh langsung kompetensi profesional guru terhadap kinerja guru di Kabupaten Tojo Una-Una. (4) pengaruh langsung iklim kerja terhadap kinerja guru di Kabupaten Tojo Una-Una. (5) pengaruh langsung motivasi mengajar guru terhadap kinerja guru di Kabupaten Tojo Una-Una. (6) pengaruh tak langsung kompetensi professional guru terhadap kinerja guru melalui motivasi mengajar guru di Kabupaten Tojo Una-Una, (7) pengaruh tak langsung iklim kerja terhadap kinerja guru melalui motivasi mengajar guru di Kabupaten Tojo Una- Una. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis jalur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SD Kabupaten Tojo Una-Una yang berjumlah 174 orang sedangkan sampel adalah 129 orang guru. Data dikumpulkan melalui penyebaran angket. Kesimpulan penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh langsung kompetensi profesional guru terhadap motivasi mengajar guru di Kabupaten Tojo Una-Una. (2) terdapat pengaruh langsung iklim kerja terhadap motivasi mengajar guru di Kabupaten Tojo Una-Una. (3) terdapat pengaruh langsung kompetensi profesional guru terhadap kinerja guru di Kabupaten Tojo Una-Una. (4) terdapat pengaruh langsung iklim kerja terhadap kinerja guru di Kabupaten Tojo Una-Una. (5) terdapat pengaruh langsung motivasi mengajar guru terhadap kinerja guru di Kabupaten Tojo Una-Una. (6) terdapat pengaruh tak langsung kompetensi professional guru terhadap kinerja guru melalui motivasi mengajar guru di Kabupaten Tojo Una-Una, (7) terdapat pengaruh tak langsung iklim kerja terhadap kinerja guru melalui motivasi mengajar guru di Kabupaten Tojo Una-Una. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi pelaksanaan iklim kerja, motivasi mengajar guru maka akan semakin tinggi kinerja guru Kata kunci: kompetensi profesional guru, iklim kerja, motivasi mengajar guru kinerja guru
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011