ESSAY

Writer / NIM
RUSDI / 707519035
Study Program
S2 - ADMINISTRASI PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ANSAR, S.Pd, M.Si / 0014116107
Advisor 2 / NIDN
Dr. ARIFIN SUKING, S.Pd, M.Pd / 0005077604
Abstract
ABSTRAK RUSDI. 707 519 035, 2021. Kemampuan Guru dalam Pengelolaan Pembelajaran guru berbasis Higher Order Thinking Skills pada SMA Negeri di Kabupaten Tojo Una-Una. Tesis. Program Studi Administrasi Pendidikan. Program Pascasarjana di bawah Universitas Negeri Gorontalo, Bimbingan (1) Prof Dr.Ansar, M,Si Pembimbing (2) Dr.rifin Suking,M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) kemampuan guru dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran berbasis Higher Order Thinking Skills pada SMA Negeri di Kabupaten Tojo Una-Una, (2) kemampuan guru dalam menyusun soal berbasis Higher Order Thinking Skills pada SMA Negeri di Kabupaten Tojo Una-Una. Data penelitian ini adalah data tentang kemampuan guru dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran dan soal berbasis HOTS sedangkan sumber datanya adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan guru di SMA Kabupaten Tojo Una-Una. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kemampuan guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berbasis HOTS berada pada kriteria sangat tinggi. (2) Kemampuan guru SMA Negeri 1 Uubongka, SMA Negeri 1 Ampana Kota dan SMA Negeri 1 Tojo dalam menyusun soal berbasis HOTS berada pada kareteria sangat tinggi Kata kunci: kemampuan guru, Higher Order Thinking Skills
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011