ESSAY

Writer / NIM
ANDRE MUCHLIS / 711521003
Study Program
S2 - ADMINISTRASI PUBLIK
Advisor 1 / NIDN
Dr. Drs. ZUCHRI ABDUSSAMAD, S.I.K., M.Si / 0016026604
Advisor 2 / NIDN
Dr. Drs. ABDUL RAHMAN PAKAYA, M.Si / 0020125810
Abstract
ANDRE MUCHLIS. 711521003. 2022. Kualitas Pelayanan Prima pada UD Tri Jaya Tehnik Kabupaten Gorontalo. Tesis. Program Studi Magister Administrasi Publik Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Dr. Zuchri Abdussamad, M.Si. dan Pembimbing II: Dr. Abd. Rahman Pakaya, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) Kualitas pelayanan prima pada UD Tri Jaya Tehnik Kabupaten Gorontalo yang dikaji berdasarkan dimensi tangibility, reliability, responsiveness, assurance dan empathy; 2) Faktor-faktor yang menentukan kualitas pelayanan prima pada UD Tri Jaya Tehnik Kabupaten Gorontalo yang dikaji dari komitmen karyawan terhadap perusahaan, hubungan karyawan dengan rekan kerja, kepemimpinan dalam perusahaan. Pendekatan penelitian ini yakni kualitatif. Metode penelitian adalah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/ verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Kualitas pelayanan prima pada UD Tri Jaya Tehnik Kabupaten Gorontalo terwujud melalui dimensi tangibility, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Dimensi Empathy sudah dapat diwujudkan dengan optimal. Sedangkan dimensi Tangibility, Reliability, Responsiveness, dan Assurance belum dapat diwujudkan dengan optimal; 2) Faktor-faktor yang menentukan kualitas pelayanan prima pada UD Tri Jaya Tehnik Kabupaten Gorontalo adalah faktor komitmen karyawan terhadap perusahaan merupakan pendukung terwujudnya kualitas pelayanan prima pada UD Tri Jaya Tehnik Kabupaten Gorontalo. Sementara itu, faktor hubungan karyawan dengan rekan kerja dan faktor kepemimpinan dalam perusahaan merupakan pendukung juga sebagai penghambat terwujudnya kualitas pelayanan prima pada UD Tri Jaya Tehnik Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci: Kualitas; Pelayanan Prima.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011