ESSAY

Writer / NIM
NURHAYATI ABDULLAH / 711521013
Study Program
S2 - ADMINISTRASI PUBLIK
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr ASNA ANETA, M.Si / 0027125907
Advisor 2 / NIDN
Dr SRI YULIANTY MOZIN, S.T., MPA / 0006077509
Abstract
NURHAYATI ABDULLAH. 711521013. 2022. Kualitas Pelayanan dalam Upaya Perlindungan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lahilote Kota Gorontalo. Tesis. Program Studi Magister Administrasi Publik Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Prof. Dr. Asna Aneta, M.Si.dan Pembimbing II: Dr. Sri Yulianty Mozin, S.T., MPA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) kualitas pelayanan dalam upaya perlindungan dan penanggulangan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lahilote Kota Gorontalo; 2) faktor-faktor yang menentukan kualitas pelayanan dalam upaya perlindungan dan penanggulangan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lahilote Kota Gorontalo. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif. Metode penelitian adalah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/ verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Kualitas pelayanan dalam upaya perlindungan dan penanggulangan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lahilote Kota Gorontalo sudah dapat diwujudkan, namun belum optimal. Hal ini dapat dibuktikan dalam dimensi bukti langsung (tangible), tempat pelayanan masih kurang nyaman, dan alat bantu pelayanan masih belum memadai. Dalam dimensi keandalan (reliability), kecermatan pelayanan masih belum sesuai SOP. Dalam dimensi daya tanggap (responsiveness) ketepatan waktu pelayanan belum sesuai SOP. Dalam dimensi jaminan (assurance) belum ada jaminan tepat waktu dalam pelayanan. Dalam dimensi empati (emphaty) masih ada aparat bersikap kurang ramah melayani; 2) faktor-faktor yang menentukan kualitas pelayanan adalah faktor kemampuan aparat, struktur organisasi, dan sarana pelayanan menjadi faktor pendukung juga sebagai faktor penghambat terwujudnya kualitas pelayanan dalam upaya perlindungan dan penanggulangan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lahilote Kota Gorontalo. Kata Kunci: Kualitas;Pelayanan.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011