ESSAY

Writer / NIM
NURHAYATI MARALI / 751315032
Study Program
S2 - ADMINISTRASI PUBLIK
Advisor 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Advisor 2 / NIDN
Dr. SASTRO M WANTU, SH., M.Si / 0003096605
Abstract
ABSTRAK Nurhayati Marali. 2020. Kinerja Aparatur Sipil Negara Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Program Studi S2 Administrasi Publik, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Rosman Ilato, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Sastro Mustapa Wantu, SH., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja pegawai dalam peningkatan kualitas pelayanan dan untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan kinerja pegawai dalam peningkatan kualitas pelayanan di Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Metode yang digunakan adalah Metode kualitatif. Data-data yang diperoleh berasal dari wawancara dengan jumlah informan sebanyak 13 orang, observasi, studi kepustakaan dan dokumentasi. Hasil penelitian knerja pegawai dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Kejaksaan Tinggi Gorontalo, menyimpulkan hal-hal sebagai berikut : 1. Kinerja pegawai dalam peningkatkan kualitas pelayanan pada Kejaksaan Tinggi Gorontalo yang difokuskan pada indikator sebagai berikut : a) Disiplin Kerja, b) Pemahaman atas Tupoksi c) Networking, d) Kualitas kerja, e) Keakuratan kerja dan f) Tanggung jawab. Secara umum sudah baik, yakni disiplin kerja, pemahaman tupoksi, kualitas kerja dan tanggung jawab kerja berjalan dengan optimal, namun hanya beberapa orang pegawai yang masih kurang disiplin dan bertanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan. 2. Faktor-faktor yang menentukan kinerja pegawai dalam peningkatan kualitas pelayanan di Kejaksaan Tinggi Gorontalo yang difokuskan pada indikator sebagai berikut : a) Orientasi Pelayanan, b) Integritas, c) Disiplin, d) Komitmen, e) Kerja sama, f) Kepemimpinan. Secara umum sudah berjalan dengan baik, hal ini terlihat dari integritas, komitmen, disiplin, dan kerja sama telah dimiliki dan dibangun oleh setiap pegawai yang ada, serta gaya kepemimpinan yang menjadi role model yang diterapkan oleh pimpinan. adapun orientasi pelayanan perlu dibenahi dan lebih meningkatkan kinerja sumber daya manusia. Kata kunci : Kinerja, Pegawai, Pelayanan.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011