ESSAY

Writer / NIM
NURFADILA B. RAHIMU / 821318019
Study Program
D3 - FARMASI
Advisor 1 / NIDN
Dr. NUR RASDIANAH, S.Si., M.Si., Apt / 0013057504
Advisor 2 / NIDN
ENDAH NURROHWINTA DJUWARNO, M.Sc., Apt / 0009039003
Abstract
ABSTRAK Nurfadila B. Rahimu, 2022, Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Bulango Timur. Karya Tulis Ilmiah Program Studi D3, Jurusan Farmasi, Fakultas Olahraga Dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dr. Nur Rasdianah, S.Si., M.Si., Apt Dan Pembimbing II Endah Nurrohwinta Djuwarno, S.Farm., M.Sc., Apt Puskesmas adalah fasilitas kesehatan primer yang selama ini sangat banyak membantu masyarakat dalam masalah kesehatan serta sangat mudah dijangkau oleh masyarakat, dituntut untuk dapat memiliki karakter mutu pelayanan prima yang sesuai dengan harapan pasien, serta memberikan pelayanan medis yang bermutu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di puskesmas bulango timur dengan menggunakan dimensi ServQual yang meliputi tangible, realibility, responsiveness, assurance, dan empathy dengan desain penelitian secara prospektif dan teknik pengambilan sampel secara instrumen kuesioner menggunakan skala likert dengan sampel yang berjumlah sebanyak 66 responden dengan 30 pertanyaan. Dari hasil penelitian yang dilakukan didapatkan 85,27 % responden merasa sangat puas dengan pelayanan kefarmasian yang diberikan oleh puskesmas Bulango timur. Kata Kunci : Tingkat Kepuasan, Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas Bulango Timur.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011