ESSAY

Writer / NIM
VICKY TUINA / 831409160
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
Drs. RUSKIN, M.Pd / 0031125723
Advisor 2 / NIDN
RUSLAN / 0017087802
Abstract
ABSTRAK Vicky Tuina NIM: 831409160 "Penerapan Model Pembelajaran Langsung Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Blok Pada Permainan Bola Volly Siswa Kelas VIII-3 SMP Negeri 2 Limboto Kabupaten Gorontalo". Skripsi. Universitas Negeri Gorontalo. Dibimbing oleh Bapak Drs. Ruskin,M.Pd (Pembimbing I), dan Bapak Ruslan S.Pd. M.Pd (Pembimbing II). Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan rumusan masalah apakah model pembelajaran langsung dapat meningkatkan hasil belajar block pada permainan bola volly siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 2 Limboto Kabupaten Gorontalo. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar block pada permainan bola volly siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 2 Limboto Kabupaten Gorontalo. Hipotesis tindakan dalam penelitian ini adalah "jika model pembalajaran langsung digunakan maka hasil belajar teknik dasar blok pada permainan bola volly siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 2 Limboto. Kabupaten Gorontal dapat ditingkatkan. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan lembar pengamatan kegiatan siswa dan guru serta evaluasi terhadap materi yang diajarkan pada setiap siklus kemudian dianalisis secara kualitiratif maupun kuantitatif. Berdasarkan analisis data diketahui terjadi peningkatan rata-rata hasil belajar blok pada permainan bola volly yakni: pada observasi awal rata -rata hasil belajar blok 56,20. Setelah diadakan tindakan siklus I terjadi peningkatan mendjasi 64,46 dan pada siklus II meningkat menjadi 76,20. Sebagai kesimpulan dari penelitian adalah hipotesis penelitian yang berbunyi jika model pembalajaran langsung digunakan maka hasil belajar teknik dasar blok pada permainan bola volly siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 2 Limboto. Kabupaten Gorontal dapat ditingkatkan. terbukti dan dapat diterima. Kata kunci : Model pembelajaran langsung, block
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011