ESSAY

Writer / NIM
ROYS A. MANO / 831409178
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Advisor 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstract
ABSTRAK Roys A. Mano Nim : 831 409 178. Meningkatkan hasil belajar tentang bermain tenis meja melalui metode driil pada siswa Kelas V SDN 6 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Penjas Jurusan Pendidikan Keolahragaan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan dan Keolahragaan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Risna Podungge, S.Pd. M.Pd dan Pembimbing II. Zulkifli Lamusu, S.Pd. M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah : apakah dengan metode drill Hasil Belajar Tentang bermain tenis meja pada siswa kelas V SDN dapat meningkat? untuk meningkatkan hasil belajar tentang bermain tenis meja melalui metode drill pada siswa kelas V SDN 6 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Hipotesis tindakan yaitu jika guru menggunakan metode drill maka hasil belajar tentang bermain tenis meja kelas V SDN 6 Batudaa Bab. Gorontalo akan meningkat. Hasil penelitian observasi awal menunjukkan bahwa hasil belajar siswa masih sangat rendah. Hal ini nampak pada data yang diperoleh dari 18 orang siswa kelas V SDN 6 Batudaa Kabupaten Gorontalo bahwa jumlah siswa yang memperoleh nilai tuntas ada 6 orang atau 33,3%. Pada siklus I mulai ada peningkatan yaitu jumlah siswa yang memperoleh nilai tuntas ada 8 orang atau 44,4%. Pada siklus II terjadi peningkatan lagi yaitu jumlah siswa yang memperoleh nilai tuntas ada 14 orang atau 77,8%. Sedangkan nilai rata-rata kelas pada siklus I sebesar 70,83dan nilai rata-rata kelas pada siklus II sebesar 80,24%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode driil dapat meningkatkan hasil belajar tentang bermain tenis meja pada siswa kelas V SDN 6 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Meningkatkan Hasil Belajar dan Metode Driil
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011