ESSAY

Writer / NIM
RINTO NURKAMIDEN / 831410044
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Advisor 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstract
ABSRTAK Rinto Nurkamiden / 8314 410 044 “Meningkatkan Kemampuan Dasar Pukulan Forehand top spin pada permainan tenis meja melalui Metode berpasangan siswa Kelas VII SMPN 1 Tilango kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo Msalah dalam penelitian ini adalh masih rendahnya kemampuan pukulan forehand pada siswa kelas VII SMPN 1 tilango. Untuk memecahklan masalah tersebut digunakan metode berpasangan. Implementasi Metode latihan berpasangan dengan cara guru menjelaskan, mencotohkan dan siswa melakukan secara berulang –ulang dengan memperhatikan 4 aspek penilaian yakni Sikap kaki, posisi badan, ayunan tangan, dan gerakan lanjutan. Serta memberikan tes praktek pada siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kemnampuan Pukulan forehad top spin pada siswa kelas VII SMPN 1 Tilango. Hipotesis tindakan yakni “Jika Menggunakan Metode Latihan Berpasngan maka pukulan forehand terjadi peningkatan. Pengambilan data dilakukan dengan menggunaskan lembasr pengamatan kegiatan siswa dan guruserta evaluasi materi yang diajarkan pada setiap siklus baika data analisis baik secara kuantitatif.berdasarkan analisis data terjadi penigkatan rata –rata kemampuan pukula forehan top spin : pada observasi awal rata – rata sebesar 56,55. Setelah diadakn tindakan siklus I terjadi peningktan sebesar 9,13 menjadi 65, 68 sedangkan pada siklus II terjadi penigkatan sebesar 9.60 menjadi 75,28. Dengan de3mikian rata – rata observasi awal sampai pada siklus II sebesar 18.73. jadi Hipotesis yang berbunyi “Jika Menggunakan Metode Latihan Berpasngan Maka Kemampuan dasar pukulan forehand top spin pada siswa dapat di tingkatkan “dapat diterima.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011