ESSAY

Writer / NIM
MAHYUDIN DATAU / 831410186
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
Dr ASRY SYAM, S.Pd, M.Pd / 0006067607
Advisor 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstract
ABSTRAK Mahyudin Datau. 831 410 186 "Meningkatkan Hasil Belajar Pukulan Forehand Dalam Permainan Tenis Meja Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Pada Siawa Kelas VII SMP Negeri 2 Bolaang Uki" Program studi pendidikan keolahragaan, fakultas Olahraga Dan kesehatan,Universitas Negeri Gorontalo. Dengan Pembimbing I, Dr. ASRY SYAM S.Pd, M.Pd Dan Pembimbing II, ZULKIFLI LAMUSU S.Pd. M.Pd. Masalah dalam penelitian ini yaitu "Apakah Dengan Menggunakan Metode Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Times Games Tournament Hasil Belajar Pukulan Forehand Dalam permainan Tenis Meja Pada siswa kelas VII.A SMP Negeri 2 Bolaang Uki Dapat di Tingkatkan? ". Tujuan penelitian ini adalah Meningkatkan Pukulan Forehand Dalam Permainan Tenis Meja melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Times Games Tournament pada siswa SMP Negeri 2 Bolaang Uki. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Times Games Tournament dapat meningkatkan Pukulan Forehand Dalam Permainan Tenis Meja pada siswa SMP NEGERI 2 Bolaang Uki. Metode yang digunakan peneliti kali ini adalah metode mengajar dengan cara memperagakan Teknik Dasar, kejadian, aturan, dan urutan-urutan melakukan suatu kegiatan, baik secara langsung maupun melalui penggunaan media pengajaran yang relevan dengan pokok bahasan atau materi yang sedang disajikan. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Times games Tournament dapat meningkatkan Hasil Belajar Pukulan Forehand Dalam Permainan Tenis Meja. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan yang signifikan dalam peneltian ini. Pada observasi awal rata-rata capaian siswa hanya mencapai nilai 53.92% Setelah diberikan tindakan lanjutan pada siklus I memperoleh peningkatan menjadi 64.62 % Selanjutnya diberikan tindakan pada siklus II dan mengalami peningkatan menjadi 76.18 % Hal ini memenuhi ekspektasi peneliti yang menetapkan indikator kinerja 75%. Dengan demikian maka hipotesis yang telah di ajukan yaitu" Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Times games Tournament dapat meningkatkan Pukulan Forehand Dalam Permainan Tenis Meja Pada Siswa SMP Negeri 2 Bolaang Uki." dapat diterima. Kesimpulan dari penelitian ini dapat dikemukakan bahwa melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Times games Tournament dapat meningkatkan hasil belajar Pukulan Forehand Dalam Permainan Tenis Meja, Dengan demiakian maka hipotesis tindakan dapat dirumuskan sebagai berikut "Jika Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Times games Tournament digunakan dalam pembelajaran ini, Maka Hasil belajar Pukulan Forehand Dalam Permainan Tenis Meja Pada Siswa SMP Negeri 2 Bolaang Uki dapat meningkat" Kata Kunci: Hasil belajar Pukulan Forehand, Times games Tournament
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011