ESSAY

Writer / NIM
AGUS SAPUTRA S. ABIDIN / 831411041
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Advisor 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstract
ABSTRAK AGUS SAPUTRA S. A. NIM. 831 411 041. (Skripsi 2016). Pengaruh Metode Pembelajaran Drill Terhadap Hasil Belajar Lompat Jauh Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kabila. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesahatan dan Rekresi, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Risna Podungge S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II. Zulkifli A. Lamusu. S.Pd, M.P. Adapun permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar siswa yang di capai dalam pembelajaran penjas khususnya lompat jauh. Apakah metode Drill dapat memperuhi hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Kabila ? Tujuan Penelitian untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh metode pembelajaran Drill Terhadap hasil belajar Lompat Jauh Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kabila. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode Drill. Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen. Untuk menguji hipotesis digunakan taknik pengujian statistik deskritif dan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian hipotesis diperoleh harga thitung 66,51 sedangkan untuk harga ttabel pada =0,05 ; db = n-1 (30-1=29) diperoleh sebesar 1,699.Dengan demikian thitung lebih besar dari ttabel (thitung 66,51 > ttabel = 1,699). Berdasrkan kriteria pengujian bahwa tolak H0 : jika thitung > ttabel pada 0,05; n-1, oleh karena itu Ha dapat diterima, sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat Pengaruh Metode Pembelajaran Drill Terhadap Hasil Belajar Lompat Jauh Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kabila. Kata kunci : Metode Drill, Lompat Jauh
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011