ESSAY

Writer / NIM
FADLAN DUDEPO / 831411133
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Advisor 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pegaruh model pembelajaran explicit instruction terhadap keterampilan passing bawah pada siswa kelas VII4 SMP 1 Pinogaluman. Hipotesis dalam penelitian ini yakni "Ada Pegaruh model pembelajaran explicit instruction terhadap keterampilan passing bawah pada siswa kelas VII4 SMP 1 Pinogaluman. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian eksperimen. Dengan desain terdiri atas 2 variabel penelitian yaitu Variabel X (model pembelajaran explicit instruction) dengan Variabel Y (keterampilan passing Bawah), dengan prosedur penelitian "Pre Test (X), Treatmen (T), dan Post Test (X). Populasi dalam penelitian adalah seluruh Siswa kelas VII4 SMP Negeri 1 Pinogaluman Selatan yang berjumlah 20 siswa. Adapun sampel dalam penelitian yang ditetapkan adalah keseluruhan dari populasi sebanyak 20 siswa Kelas VII4 SMP 1 Pinogaluman yang diambil secara Total Sampling. Uji statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah Uji t, dan Dari hasil pengujian hasil pre-test dan post-test menunjukkan harga thitung sebesar 24.02. Sedangkan dari daftar distribusi diperoleh harga tdaftar atau t(0,995(19) = 2.86. Ternyata harga thitung telah berada di dalam daerah penerimaan HA. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa HA diterima dan tidak dapat menerima Ho. Jadi dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran explicit instruction dapat meningkatkan keterampilan Passing bawah Siswa kelas VII4 SMP 1 Pinogaluman. Kata Kunci : Model pembelajaran explicit instruction , keterampilan Passing bawah
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011