ESSAY

Writer / NIM
ISKANDAR H. TOU / 831411203
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
RUSLAN / 0017087802
Advisor 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstract
ABSTRAK Iskandar Tou 831411203. Judul "Meningkatkan kemampuan chest pass pada permainan bola basketmelalui model pembelajaran explicit intruction siswa kelasXI AK1Smk Negeri 1 LimbotoPembimbing I Ruslan, S.Pd, M.Pd dan pembimbing II Suriyadi Datau,S.Pd, M.Pd Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya keterampilan siswa dalam melakukan keterampilan tehnik chest passpada permainan bola basket siswa kelasXI AK1SMK Negeri 1 Limboto. Cara untuk menyelesaikan masalah ini yaitu dengan menggunakan metode pembelajaran yang tepat yakni model pembelajaran explicit intruction.Tujuan dari penelitian tindakan kelas ini yaitu untuk meningkatkan keterampilan tehnik chest pass pada permainan bola basket di SMK Negeri 1 Limboto, setelah diterapkan metode pembelajaran explicit instruction dikelas tersebut maka hipotesis tindakan yaitu "jika model pembelajaran explicit intruction di gunakan dalam nelitian ini maka keterampilan tehnik chest pass dalam permainan bola basket SiswakelasXI AK1Smk Negeri 1 Limbotodapat di tingkatkan. Dengan indicator kinerja yang telah dicapai. Hasil dari penelitian ini adalah data observasi awal 53.92% kemudian meningkat pada siklus I menjadi 71.42%, pada siklus II meningkat menjadi 81.11%. Dengan demikian hipotesis tindakan dapat diterima. Kesimpulan dari penelitian tindakan kelas inidengan demikian maka hipotesis dapat dikemukakan bahwa melalui model pembelajaran explicit instruction dapat meningkatkan keterampilan tehnik chest pass pada permainan bola basket siswa kelas XI AK1 Smk Negeri 1 Limboto. Kata Kunci :chest pass, Model pembelajaran explicit instruction.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011