ESSAY

Writer / NIM
ERWINTO MAKALALAG / 831412186
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
RUSLAN / 0017087802
Advisor 2 / NIDN
MIRDAYANI PAUWENI, S.Pd / 0003058402
Abstract
ABSTRAK Erwinto Makalalag, 2017. Pengaruh model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) terhadap kemampuan siswa dalam melakukan tendangan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola (Studi eksperimen pada siswa kelas VIII di SMP Negeri Kombot). Pembimbing 1 Ruslan, S.pd,M.pd dan pembimbing II Mirdayani Pauweni, S.pd, M.pd. Penelitian ini merupakan studi eksperiment di SMP Negeri Kombot khususnya siswa kelas VIII yang diteliti tentang kemampuan tendangan kaki bagian dalam pada cabang olahraga sepak bola dengan mengunakan model pembelajaran TGT (teams games tournament) penelitian eksperimen yang bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran TGT (teams games tournament) terhadap kemampuan siswa melakukan tendangan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola, adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII dengan sampel sebanyak 20 siswa Berdasarkan hasil penelitian pre-test menujukan skor tertinggi 80 dan skor terendah 65, setelah dilakukan analisis diperoleh nilai rata-rata 72.5, nilai standar deviasi 4.135 dan nilai varians 17.105. sedangkan pada hasil penelitian post-test menunjukan skor tertinggi 90 dan skor terenda 75 setelah dilakukan analisis diperoleh nilai rata-rata 84.25, nilai standar deviasi 4.940 dan nilai varians 24.405. sedangkan pengujian hasil pre-test dan post-test menunjukan harga t_hitung 12.607585804 sedangkan dari daftar distribusi diperoleh harga t_tabel 1.729. ternyata harga t_hitung lebih besar dari t_tabel. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran TGT (teams games tournament) memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap kemampuan siswa melakukan tendangan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola (studi eksperimen pada siswa kelas VIII di SMP Negeri Kombot). KATA KUNCI : TGT (Teams Games Tuornament) kemampun siswa melakukan tandangan kaki bagian dalam
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011