ESSAY

Writer / NIM
MOH. RANDIANSYAH / 831412208
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
Dr AISAH R POMATAHU, mkes / 0020055808
Advisor 2 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Abstract
ABSTRAK MOH. RANDIANSYAH, NIM 831 412 208 "Meningkatkan Kemampuan Melakukan Teknik Dasar Chest Pass Permainan Bola Basket Melalui Model Pembelajaran Expilicit Instruction Pada Siswa Kelas VIII2 Smp Negeri 8 Gorontalo. Skripsi bimbingan Dr, Hj. Aisah R Pomatahu, Dra, M.Kes dan Risna Podungge, S.Pd, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya kemampuan siswa dalam melakukan teknik dasar dalam permainan bola basket khususnya teknik dasar chest pass. Cara pemecahannya dilakukan dengan menggunakan model pembelajaran Explicit Instruction dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan melakukan teknik dasar chest pass pada permainan bola basket melalui model pembelajaran Explicit Instructrion pada siswa kelas VIII2 SMP Negeri 8 Gorontalo. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dengan menggunakan model pembelajaran Explicit Instruction dalam pembelajaran yang dilaksanakan di SMP Negeri 8 Gorontalo 2017/2018. Hasil penelitian terbukti signifikan, dimana terjadi peningkatan dengan presentase 82,88 melebihi indikator kinerja yang ditentukan 80% setelah dilakukan tindakan dalam 2 siklus dari jumlah keseluruhan siswa yang dikenai tindakan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan teknik dasar chest pass dalam permainan bola basket meningkat setelah diberi tindakan dan mencapai hasil sesuai dengan apa yang diharapkan yakni rata-rata nilai 53,41 pada observasi awal, siklus 1 meningkat sebesar 16,14 menjadi 69,55 dan siklus 2 meningkat sebesar 13,33 menjadi 82,88. Dengan demikian maka penelitian dinyatakan selesai. Kata Kunci : Teknik Dasar Chest Pass Bola Basket. Explicit Instruction
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011