ESSAY

Writer / NIM
RIFANDI HASAN / 831412225
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
Drs. SARJAN MILE, M.S / 0008056102
Advisor 2 / NIDN
RUSLAN / 0017087802
Abstract
ABSTRAK RIFANDI HASAN, 831 412 225. Pengaruh Model direct instruction terhadap Keterampilan Passing Bawah Dalam permainan Bola Voli Pada Siswa Kelas VIII Smp Nergeri 2 Paguyaman. Pembimbing I: Drs. Sarjan mile, M.S, Pembimbing II: Ruslan, S.Pd, M.Pd. 2017 Penelitian ini merupakan studi eksperimen semu di SMP Negeri 2 Paguyaman, khususnya Pada siswa kelas XIII yang meneliti tentang pengaruh model Direct Intructiondalam melakukan passing bawah pada cabang olahraga bolavoli. Populasi penelitian ini berjumlah 36 siswa untuk 2 kelas VIII dan sampel kelas XIII-B berjumlah 18 0rang.Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain tes awal dan tes akhir.Pengumpulan data sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan indikator keterampilan siswa melakukan passing bawah.Bahan ajar yang diberikan adalah keterampilan melakukan passing bawah tes awal dan tes akhir. Hipotesis penelitian yang digunakan yaitu Ho= Yaitu tidak terdapat pengaruh model Direct Intructionterhadap keterampilan siswa melakukan passing bawah pada cabang olahraga bolavoli, Hi= yaitu terdapat pengaruh model Direct Intruction terhadap keterampilan siswa melakukan passing bawah pada cabang olahraga bolavoli. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil analisis diperoleh nilai thitung =7,5 Sedangkan kriteria pengujian pada taraf signifikan =0,05 dari daftar distribusi harga t diperoleh ttabel 2,75. Oleh karena thitung lebih besar dari pada ttabel dan thitung berada pada daerah penerimaan Ha. Dengan demikian dapat disimpulkan Bahwa Ha diterima dan tidak dapat menerima Ho. Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh model Direct Intructionterhadap pembelajaran siswa dalam melakukan passing bawah pada cabang olahraga bolavoli.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011