ESSAY

Writer / NIM
AHMAD / 831412232
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
Drs. SARJAN MILE, M.S / 0008056102
Advisor 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstract
Abstrak Penelitian ini merupakan studi eksperimen semu yang di lakukan di SMA Negeri 1 Telaga, khususnya Pada siswa kelas XI ips 2 yang meneliti tentang hasil belajar siswa dalam melakukan passing pada cabang olahraga bolavoli. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI Ips 2 SMA Negeri 1 Telaga. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain tes awal dan tes akhir dengan menggunakan format K13. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan indikator keterampilan siswa melakukan passing bawah. Bahan ajar yang diberikan adalah keterampilan melakukan passing bawah tes awal dan tes akhir. Hipotesis penelitian yang digunakan yaitu Ho= Yaitu tidak terdapat pengaruh model pembelajaran explicit instruction terhadap hasil belajar siswa melakukan passing bawah pada cabang olahraga bolavoli, H1= yaitu terdapat pengaruh model pembelajaran explicit instruction terhadap keterampilan siswa melakukan passing bawah pada cabang olahraga bolavoli. Dari hasil pengujian hasil pre-test dan post-test menunjukkan harga thitung sebesar 20.27. Sedangkan dari daftar distribusi diperoleh harga tdaftar atau t(0,995(19) = 2.86. Ternyata harga thitung telah berada di dalam daerah penerimaan HA. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa HA diterima dan tidak dapat menerima Ho. Jadi dapat disimpulkan bahwa Model pembelajaran explicit intruction dapat meningkatkan Hasil Belajar passing pada permainan Bola voli, Siswa Kelas XI Ips 2 SMA Negeri 1 Telaga. Kata Kunci : Model pembelajaran eksplicit instruction terhadap hasil belajar siswa dalam melakukan passing pada permainan bolavoli Abstract This study is a quasi-experimental study conducted in SMA Negeri 1 Telaga, especially In grade XI ips 2 students who examine the results of student learning in passing on the sport bolavoli. The sample of this research is students of class XI Ips 2 SMA Negeri 1 Telaga. This research is a quasi-experimental research with initial test design and final test using K13 format. The data collection used is by using student skill indicator to passing down. The teaching materials provided are skills to pass through the initial and final tests. The research hypothesis used is Ho = That is, there is no influence of explicit instruction learning model on student learning outcomes do passing down on bolavoli sport, H1 = that is there is influence of explicit instruction model of learning skill of student to passing down at bolavoli sport. From the test results of pre-test and post-test shows price t count of 20.27. While from the list of distributions obtained the price of registration or t (0.995 (19) = 2.86.It is true that the price of titung has been within the acceptance area of HA.Hence it can be concluded that HA accepted and can not accept Ho.So can be concluded that Explicit Instruction learning model can Improve learning outcomes passing on the game Volleyball, Students Class XI Ips 2 SMA Negeri 1 Telaga. Keywords : Explicit instruction learning model of student learning outcomes in passing the game bolavoli
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011