ESSAY

Writer / NIM
BUDI SETIAWAN KAMALI / 831412240
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Advisor 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh model Pembelajaran problem solving Terhadap Keterampilan Roll Depan Pada Senam Lantai di kelas X SMA Negeri 4 Gorontalo. Hipotesis dalam penelitian ini yakni âTerdapat Pengaruh model Pembelajaran problem solving Terhadap Keterampilan Roll Depan Pada Senam Lantai di kelas X SMA Negeri 4 Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian eksperimen. Dengan desain terdiri atas 2 variabel penelitian yaitu Variabel X (model pembelajaran Problem Solving) dengan Variabel Y (Keterampilan roll depan), dengan prosedur penelitian âPre Test (Xâ), Treatmen (T), dan Post Test (Xâ).Adapun sampel dalam penelitian yang ditetapkan adalah keseluruhan dari populasi sebanyak 20 siswa Kelas X SMA Negeri 4 Gorontaloyang diambil secara Purfosive Sampling.Uji statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah Uji t, dan Dari hasil pengujian hasil pre-test dan post-test menunjukkan harga thitung sebesar 24.02. Sedangkan dari daftar distribusi diperoleh harga tdaftar atau t(0,995(19) = 2.86. Ternyata harga thitung telah berada di dalam daerah penerimaan HA. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa HA diterima dan tidak dapat menerima Ho. Jadi dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Problem Solvingdapat meningkatkan Keterampilan Roll Depan Pada Senam Lantai di kelas X SMA Negeri 4 Gorontalo. Kata Kunci :Model Pembelajaran Problem Solving, Keterampilan Roll Depan
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011