ESSAY

Writer / NIM
IQBAL POMOU / 831413071
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
Drs. SARJAN MILE, M.S / 0008056102
Advisor 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstract
ABSTRAK Iqbal Pomou, 2018. Pengaruh Model Pembelajaran tipe TGT (Teams Games Tournament) Terhadap kemampuan passing bawah permainan bolavoli" (Studi eksperimen siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Limboto Barat). Pembimbing I Drs. Sarjan Mile, M.S dan Pembimbing II Suriyadi Datau, S.Pd. M.Pd Penelitian ini merupakan studi eksperimen di SMP Negeri 3 Limboto Barat khususnya pada siswa kelas VIII yang meneliti tentang keterampilan siswa dalam melakukan passing atas pada cabang olahraga bolavoli dengan menggunakan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament). Penelitian eksperimen yang bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) terhadap Peningkatan tehnik dasar siswa dalam melakukan passing bawah dalam permainan bolavoli. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Limboto Barat. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain one grup pre test post test design, dengan menggunakan total sampel sebagai metode pengambilan sampel. Tekhnik pengumpulan data adalah indicator kemampuan siswa melakukan passing bawah dan pengujian analisis data menggunakan uji-t. Dari penelitian ini menunjukan bahwa hasil analisis data diperolehnilai thitungsebesar30,22. Sedangkan criteria pengujian pada taraf signifikan =0,05 dari daftar t diperoleh ttabel sebesar 1,714. Oleh karena thitung>ttabel dan thitung tidak berada pada daerah penerimaan -1,714 sampai dengan +1,714.Hal ini menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Model Pembelajaran TGT (Teams Games Tournament Terhadap Peningkatan Tehnik Dasar Passing bawah Dalam Permainan Bolavoli" (Studi eksperimen siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Limboto Barat). Kata Kunci : Model "TGT (Teams Games Tournament)", Keterampilan siswa dalam melakukan Passing Bawah.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011