ESSAY

Writer / NIM
SRIJAYANTI K. NGGOLI / 831413140
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
Drs. SARJAN MILE, M.S / 0008056102
Advisor 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstract
Abstrak Penelitian ini di laksanakan di Smp Negeri 14 Kota Gorontalo, masalah dalam penelitian ini adalah siswa belum menguasai dengan tepat salah satu tehnik dasar dalam pembelajaran senam lantai khususnya dalam tehnik dasar roll depan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model explicit instruction terhadap keterampilan roll depan siswa kelas VII 1 SMP Negeri 14 Kota gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen semu. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pre-test and post-tes design dengan sampel 20 orang dengan selisih perolehan nilai pre-test 41,67 (skor tertinggi) dan 25 (skor terendah) sedangkan post-tes 91,67 (skortertinggi) dan 58,33 (skor terendah). Dari hasil hasil perhitungan di peroleh harga thitung = 40.83 dan ttabel pada 0,05 ; dk = n- 1 (20 " 1 = 19) Di temukan harga 2.86 dengan demikian thitung lebih besar dari ttabel (thitung = 24.02 > ttabel = 2.86). Berdasarkan kriteria pengujian, terima H0 Jika thitung > ttabel. Dengan memperlihatkan hasil pengujian pada sebelum pelaksanaan eksperimen dan setelah pelaksanaan eksperimen menunjukan adanya kesimpulan bahwa terjadi pengaruh yang sangat signifikan antara skor tes awal sebelum perlakuan dan tes akhir setelah perlakuan terhadap keterampilan roll depan. ini di dasarkan pada analisis secara statistik di peroleh harga thitung lebih besar dari ttabel harga thitung telah berada di daerah penerimaan Ha. Maka dapat disimpulkan ada Pengaruh Model Pembelajaran Explicit Instruction Terhadap Keterampilan Roll Depan Siswa Kelas VII SMP Negeri 14 Kota Gorontalo. Kata Kunci : Keterampilan Roll Depan (Senam Lantai) dan pembelajaran Explicit Instruction.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011