ESSAY

Writer / NIM
ZALDY U. BILGAIS / 831413221
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
Drs. SARJAN MILE, M.S / 0008056102
Advisor 2 / NIDN
MIRDAYANI PAUWENI, S.Pd / 0003058402
Abstract
ABSTRAK Zaldy U. Bilgais Nim 831 413 221. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Explicit intruction Terhadap Keterampilan Dasar Chest Pass Dalam Permainan Bola basket Siswa kelas 7-a SMP Negeri 2 Batudaa. Skripsi, jurusan pendidikan jasmani olahraga rekreasi, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs Sarjan Mile, M.S dan pembimbing II Mirdayani Pauweni, S.Pd, M.Pd Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara ilmiah tentang pengaruh Model Pembelajaran Explicit intruction Terhadap Keterampilan Dasar Chest Pass Dalam Permainan Bola basket siswa SMP Negeri 2 Batudaa. Hipotesa penelitian ini yaitu terdapat pengaruh l Model Pembelajaran Explicit intruction Terhadap Keterampilan Dasar Chest Pass Dalam Permainan Bola basket. Metode yang di gunakan adalah metode eksperimen, dengan memberikan perlakuan Model Pembelajaran Explicit intruction dan terprogram selama 10 pertemuan dengan frekuensi 2 kali seminggu, rancangan penelitian ini menggunakan desain penelitian One Group Pre Test and Post Test Desing . Dengan sampel berjumlah 20 siswa kelas 7-a SMP Negeri 2 Batudaa. Kemudian latihan diberikan selama 10 pertemuan dan di tes akhir dengan menggunakan tes forehand. Teknik analisa data adalah dengan menggunakan rumus Uji t pada taraf signifikan =0,05 dalam analisa data pengujian hipotesa, diperoleh ttabel senilai 1.729 sesuai kriteria pengujian bahwa terima H0 jika thitung sama atau lebih kecil dari ttabel.sedangkan tolak H0 jika thitung lebih besar dari ttabel. Oleh karena itu thitung 14.64 lebih besar dari ttabel(1.729), maka hasil analisis menunjukan tolak H0 yang berarti terima Ha atau terima hipotesis penelitian.Dengan demikian kesimpulan analisa adalah terdapat pengaruh Model Pembelajaran Explicit intruction Terhadap Keterampilan Dasar Chest Pass Dalam Permainan Bola basket siswa SMP Negeri 2 Batudaa. Kata Kunci: Keterampilan Chest Pass (Bola Basket) Explicit Instruction ABSTRACT Zaldy U. Bilgais Nim 831 413 221. 2017. Influence of Explicit Instruction Exploration Models to Basic Skills Chest Pass In Basketball Games 7th grade students of SMP Negeri 2 Batudaa. Thesis, majoring in recreational sports physical education, Faculty of Sport and Health, State University of Gorontalo. Supervisor I Drs Sarjan Mile, M.S and mentor II Mirdayani Pauweni, S.Pd, M.Pd The purpose of this research is to test scientifically about the influence of Explicit Instruction Exploration Model to Basic Skill Chest Pass In Basketball Games of SMP Negeri 2 Batudaa students. The hypothesis of this research is that there is influence l Explicit Instruction Learning Model Against Basic Skills Chest Pass In Basketball Game. The method used is experimental method, by giving Explicit Instruction and Explicit Learning Model for 10 meetings with frequency 2 times a week, this research design using research design of One Group Pre Test and Post Test Desing. With a sample of 20 students of grade 7-a SMP Negeri 2 Batudaa. Then the exercise is given for 10 meetings and in the final test using forehand test. Technique of data analysis is by using t test formula at significant level = 0,05 in hypothesis test data analysis, obtained ttabel equal to 1,729 according to testing criterion that accept H0 if tcount equal to or less than ttable. While reject H0 if tcount bigger than ttable. Therefore tcount 14.64 is bigger than ttable (1.729), hence result of analysis indicate reject H0 which mean accept Ha or accept hypothesis of research. Thus conclusion of analysis is there influence of Explicit Instruction Learning Model to Basic Skill Chest Pass In Basketball game of junior high student Negeri 2 Batudaa. Keywords: Skill Chart Pass (Basketball) Explicit Instruction
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011