ESSAY

Writer / NIM
VIRDAWATI KAMUMU / 831413231
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
RUSLAN / 0017087802
Advisor 2 / NIDN
EDY DHARMA PUTRA DUHE, S.Pd M.Pd / 0015068103
Abstract
ABSTRAK Virdawati Kamumu. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Direct Instruction Terhadap Hasil Belajar Servis Bawah Permainan Bola Voli Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Tilamuta. Skripsi, program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi, Jurusan Pendidikan Keolahragaan, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo.Pembimbing I Bapak Ruslan,S.Pd, M.PddanPembimbing II BapakEdy Dharma Putra Duhe, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut : ..."Apakah ada pengaruh model pembelajaran direct instruction terhadap hasil belajar servis bawah permainan bola voli di kelas X SMA Negeri 2 Tilamuta? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran direct instruction terhadap hasil belajar servis bawah permainan bola voli di kelas X SMA Negeri 2 Tilamuta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni eksperimen dengan menerapkan model pembelajaran direct instruction. Berdasarkan hasil analisis data penelitian latihandi dapati nilai rata-rata tes awal 4,79, varians 5,836 dan standar deviasi 2,42. Data rata-rata tes akhir 9,14, varians 20,13dan standar deviasi 4,4866, data tes awal dan tes akhir berasal dari populasi yang homogen dan berdistribusi normal. Dari hasil analisis data servis bawahdi dapati bahwa Hasil uji t Dari data hasil belajar servis bawah dengan hasil analisis thitung > ttabel sebesar 4,74869>1,771 hal ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran direct instruction dalam peningkatan hasil belajar servis bawah pada siswa kelas X SMA Negeri 2Tilamuta. Kata Kunci : Servis Bawah, Permainan Bola Voli, Model Pembelajaran Direct Instruction.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011