ESSAY

Writer / NIM
MOHAMAD R. NENTO / 831413266
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
Drs. SARJAN MILE, M.S / 0008056102
Advisor 2 / NIDN
EDY DHARMA PUTRA DUHE, S.Pd M.Pd / 0015068103
Abstract
ABSTRAK Penelitian tindakan kelas bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran lompat jauhmelalui metode pendekatan bermain di kelas V SDN No. 17 Kota Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan di SDN No. 17 Kota Barat pada siswa kelas V berjumlah 27 orang siswa. Data penelitian diambil dengan menggunakan lembar pengamatan guru dan siswa, serta evaluasi terhadap materi yang diterapkan pada setiap siklus. Selanjutnya data dikaji secara seksama berdasarkan analisis data yang diketahui bahwa menggunakan metode pendekatan bermain dapat meningkatkan pembelajaran lompat jauhsiswa kelas V SDN No. 17 Kota Barat, hasil penelitian tindakan kelas ini adalah metode pendekatan bermain meningkatkan pembelajaran lompat jauhsiswa kelas V SDN No. 17 Kota Barat. Penelitian ini dapat dibuktikan dengan meningkatnya hasil belajar siswa dari awal 57,45, kemudian dimulai pada siklus I mencapai 74,44, pada saat dilakukan siklus II meningkat hingga 86,17. Jadi, hipotesis yang berbunyi "jikametode pendekatan bermain diterapkan maka pembelajaran lompat jauh dalam pada siswa kelasV SDN No. 17 Kota Barat dapat ditingkatkan". Maka dapat disimpulkan bahwa metode pendekatan bermain dapat meningkatkan pembelajaran lompat jauh, dan dengan menerapkan metode pendekatan bermain juga memberikan dampak yang nyata / signifikan terhadap pembelajaran lompat jauhsiswa kelas V SDN No. 17 Kota Barat. Kata Kunci : Lompat jauh, Metode pendekatan bermain.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011