ESSAY

Writer / NIM
RISKI BABA / 831414024
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. HARIADI SAID, M.Si / 0016036104
Advisor 2 / NIDN
RUSLAN, S.Pd, M.Pd / 0017087802
Abstract
Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Model Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap Keterampilan Dasar Mengontrol Bola Dengan Kaki Bagian Dalam. Penelitian ini menggunakan metode eksperiment, rancangan penelitian menggunakan desain One Group Pretest and Posttest Design.Sampel berjumlah 20 siswa Kelas XI SMK Gotong Royong. Taknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran.Istrumen penelitian menggunakan tes rubrik penilaian unjuk kerja.Teknik analisa data adalah dengan menggunakan rumus Uji t pada taraf signifikan =0,05 Hasil pengujian hipotesis, diperoleh t hitung sebesar 26.8 dan t tabel senilai 1.729. Sesuai kriteria pengujian bahwa terima H0 jika t hitung sama atau lebih kecil dari t tabel dan tolak H0 jika t hitung lebih besar dari t tabel.Ternyata harga t hitung lebih besar dari t tabel, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan menolak Ho. Jadi dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD) memiliki pengaruh terhadap Keterampilan Dasar Mengontrol Bola Dengan Kaki Bagian Dalam. .Dengan demikian kesimpulan analisa adalah terdapat Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap Keterampilan Dasar Mengontrol Bola Dengan Kaki Bagian Dalam Kata Kunci : Model Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD, Keterampilan Dasar Mengontrol Bola Dengan Kaki Bagian Dalam, Sepak Bola
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011