ESSAY

Writer / NIM
SURYADI SUPRATMAN BAU / 831414171
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Advisor 2 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Abstract
ABSTRAK Suryadi Supratman Bau, 831 414 171. Pengaruh Model Pembelajaran Explicit Interaction Terhadap Kemampuan Tolak Peluru Gaya Membelakangi Siswa Kelas 72 SMP N 1 Widyakrama. Pembimbing 1, Drs. Ahmad Lamusu S.Pd M.Pd, Pembimbing II, Risna Podungge S.Pd M.Pd, Pada tahun 2017. Penelitian ini merupakan studi eksperimen pembelajaran yang di lakukan di SMP N 1 Widyakrama , khususnya pada kelas 72 meneliti tentang kemampuan tolak peluru gaya membelakangi pada cabang olahraga tolak peluru. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen pembelajaran dengan desain tes awal dan tes akhir dengan menggunakan format penilaian gerak dasar. Pengumpulan data yang di gunakan adalah dengan menggunakan indikator keterampilan siswa melakukan gaya menolak peluru gaya membelakangi. Pembelajaran yang diberikan adalah gaya menolak peluru dangan membelakangi sektor lemparan (gaya O'brain) pada tes awal dan tes akhir. Hipotesis penelitian yang di gunakan yaitu HO= yaitu tidak terdapat pengaruh model pembelajaran explicit interaction terhadap kemampuan siswa melakukan tolak peluru gaya membelakangi, HA= yaitu terdapat pengaruh model pembelajaran expilicit interaction terhadap kemampuan siswa melakukan tolak peluru gaya membelakangi. Dari hasil pengujian hasil pre test dan post test menunjukan harga thitung sebesar 25.98. sedangkan dari daftar distribusi di peroleh harga tdaftar atau t(0,995(14) = 2.98. Ternyata harga thitung telah berada dalam daerah penerimaan HA. dengan dapat disimpulkan bahwa HA diterima dan tidak dapat menerima HO. jadi dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran explicit interaction meningkatkan kemampuan tolak peluru gaya membelakangi, siswa kelas 72 SMP N 1 Widyakrama. Kata Kunci: Model Pembelajaran Explicit Interaction, Kemampuan Tolak Peluru Gaya Membelakangi.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011