ESSAY

Writer / NIM
MOH. RUKHYAT AMIN / 831415007
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
RUSLAN, S.Pd, M.Pd / 0017087802
Advisor 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstract
ABSTRAK Amin, Moh. Rukhyat. 831 415 007. “Meningkatkan Hasil Belajar Passing Pada Permainan Sepak Bola Melalui Pendekatan Bermain Siswa Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 4 Gorontalo”. Skripsi Program Studi Penjaskes-rek, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Ruslan, S.Pd, M.Pd, dan pembimbing II Zulkifli Lamusu, S.Pd. M.Pd. Masalah dalam penelitian ini sebagai berikut : apakah dengan menerapkan metode pendekatan bermain siswa dapat meningkatkan basil belajar siswa kelas XI IPA 3 SMA Negeri 4 Gorontalo? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar passing dalam permainan sepak bola melalui pendekatan bermain siswa kelas XI IPA 3 SMA Negeri 4 Gorontalo. Hipotesis penelitian ini adalah jika metode pendekatan bermain diterapkan, maka passing pada permainan sepak bola akan meningkat. Berdasarkan hasil perolehan pada obeservasi awal siswa kelas XI IPA 3 SMA Negeri Gorontalo memperoleh kategori cukup dengan perolehan rata-rata siswa secara keseluruhan pada observasi awal adalah 65.94. untuk hasil perolehan siklus I berada pada kategori yang sama yaitu cukup dengan perolehan nilai rata-rata siswa keseluruhan pada siklus I adalah 72.94 dan untuk hasil perolehan siklus II dengan perolehan nilai nilai rata-rata siswa pada siklus II adalah 83.23 namun masih ada 2 orang siswa yang masih yang masih belum mencapai KKM 73 adalah siswa yang jarang aktif. siklus II dengan jumlah siswa 32 yang mencapai keberhasilan nilai di atas KKM dengan presentase 83.23. sehingga pada siklus ini telah dianggap mencapai tingkat keberhasilan 80% dan keseluruhan siswa yang mencapai KKM. Kata Kunci: Pendekatan Bermain, Passing, Permainan Sepak Bola
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011