ESSAY

Writer / NIM
FADLI H. IDRAK / 831415111
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
Drs. SARJAN MILE, M.S / 0008056102
Advisor 2 / NIDN
MIRDAYANI PAUWENI, S.Pd / 0003058402
Abstract
ABSTRAK Fadli H. Idrak, 831415111,2019 Meningkatkan Kemampuan Lompat Jauh Menggunakan Metode Pembelajaran Role Playing Pada Siswa Kelas VIII-2 SMP Negeri Widyakrama. Program Studi S1 Pendidikan Keolahragaan. Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo. Masalah dalam penelitian ini adalah siswa tidak dapat meningkatkan Kemampuan Lompat Jauh, metode yang digunakan adalah Metode Pembelajaran Role Playing .Sampel dalam penelitiian ini adalah Siswa Siswa Kelas VIII-2 SMP Negeri Widyakrama berjumlah 25 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Meningkatkan Kemampuan Lompat Jauh Menggunakan Metode Pembelajaran Role Playing Pada Siswa Kelas VIII-2 SMP Negeri Widyakrama. Pada siklus I menunjukkan bahwa ketuntasan hasil penerapan Metode Pembelajaran Role Playing pada siswa yang dikenai tindakan yakni 3 orang siswa 12,00% yang memperoleh nilai 75 keatas sedangkan presentasi kemampuan lompat jauh meningkat pada siklus II, dimana 24 dari 25 siswa atau 96,00% dinyatakan tuntas. Kesimpulan dari tindakan dengan menggunakan Metode Pembelajaran Role Playing ini dapat dikemukakan bahwa melalui penerapan Metode Pembelajaran Role Playing dapat meningkatan Kemampuan Lompat Jauh siswa. Dengan demikan maka hipotesis penerapan dapat dirumuskan sebagai berikut. Jika menggunakan Metode Pembelajaran Role Playing dalam pembelajaran penjas khususnya meningkatakan Kemampuan Lompat Siswa Kelas VIII-2 SMP Negeri Widyakrama dalam melakukan aktifitas olahraga akan meningkat. Kata Kunci : Metode Pembelajaran Role Playing ,Lompat Jauh
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011