ESSAY

Writer / NIM
NESTA SAPUTRA TUADINGO / 831417026
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. HARIADI SAID, M.Si / 0016036104
Advisor 2 / NIDN
RUSLAN, S.Pd, M.Pd / 0017087802
Abstract
Nesta Saputra Tuadingo. 2021. Survei Tingkat Pemahaman Peserta Didik Dalam Mata Pelajaran PJOK Dengan Metode Pembelajran Daring Pada Kelas 8 Siswa SMP Negeri 2 Kabila. Skripsi Jurusan Pendidikan Keolahragaan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Prof. Dr. H. Hariadi Said, M.S selaku pembimbing I dan Bapak Ruslan, S.Pd, M.Pd selaku pembimbing II. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini, adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat pemahaman peserta didik dalam mata pelajaran PJOK dengan metode daring. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu data hasil deskriptif yang luas, serta membuat penjelasan tentang proses-proses yang terjadi dalam lingkup setempat, data yang dikumpulkan dapat berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka. Instrument dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran PJOK di SMP Negeri 2 Kabila sebelum pandemi berjalan dengan sebagaimana mestinya, yang dimana para guru dan siswa melakukan praktek dilapangan atau disebut dengan Luring. Setelah di Negeri kita Indonesia tertimpa musibah, yaitu terkena virus corona atau covid-19 berdampak pada pembelajaran PJOK yang ada di SMP Negeri 2 Kabila. Dari awal pandemi ini, para guru khususnya guru olahraga melakukan pembelajaran daring, guru olahraga mengatakan khusus PJOK Ada 50% yang ikut pembelajaran daring ini di SMP Negeri 2 Kabila memiliki hasil belajar yang kurang efektif. Hal ini dikarenakan dampak dari lingkungan dan itu berimbas pada hasil belajar siswa tersebut. Kata kunci : Tingkat Pemahaman Peserta Didik, Pembelajaran PJOK, Pembelajaran Daring, dan Covid-19.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011