ESSAY

Writer / NIM
FAHRI SUTAMI IBRAHIM / 831417084
Study Program
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Advisor 1 / NIDN
Drs ASWAN DAI, M.Pd / 0021026102
Advisor 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstract
ABSTRAK Fahri Sutami Ibrahim. 831417084. 2021. Survei Pembelajaran PJOK Dimasa COVID-19 Di SMP Se-Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timir. Skripsi, Progran Studi S1 Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi. Fakultas Olahraga dan Kesehatan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Aswan Dai,M.Pd. Pembimbing II Suriyadi Datau, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui proses Pembelajaran PJOK dimasa COVID-19 di SMP Se-Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif yaitu data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka. Hal ini disebabkan oleh adanya penetapan metode Kualitatif. Selain itu, semua yang di kumpulkan berkemungkinan menjadi kunci terhadap apa yang diteliti. Penelitian ini di lakukan untuk mengetahui Proses pembelajaran PJOK Dimasa COVID-19 di SMP Se-Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Data yang diperoleh dengan mewawancarai Guru PJOK dan Kepala Sekolah yang berisi beberapa pertanyaan untuk mengetahui Proses Pembelajaran PJOK dimasa COVID-19. Dengan teknik pengumpulan data Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah Pembelajaran PJOK Di SMP Se-Kecamatan Nuangan Kabupatem Bolaang Mongondow TImur dilaksanakan mengunakan metode dalam jaringan melalui aplikasi zoom dan luar jariangan dibagi rombongan belajar dengan mengikuti kurikulum yang berlaku. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru PJOK dan kepala sekolah pembelajaran PJOK dilakukan sebagaimana semestinya meskipun tidak maksimal. Kata Kunci: Pembelajaran,Pembelajaran PJOK, Pandemi Covid-
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011