ESSAY

Writer / NIM
POPPY SASMITA USU / 841411094
Study Program
S1 - KEPERAWATAN
Advisor 1 / NIDN
dr. NANANG ROSWITA PARAMATA, M.Kes / 0028107706
Advisor 2 / NIDN
/ 00120175
Abstract
ABSTRAK Poppy Sasmita Usu. 2015. Hubungan Keterbukaan Diri dengan Interaksi Sosial Remaja Siswa MTs Al-Huda Kota Gorontalo. Skripsi, Prodi Ilmu keperawatan, Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan dan Keolahragaan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I dr. Nanang Roswita Paramata, M.Kes dan Pembimbing II Rhein Djunaid.,S.Kep.,Ns.,M.Kes. Keterbukaan diri (self-disclosure) adalah pengungkapan reaksi atau tanggapan kita terhadap situasi yang sedang kita hadapi serta memberikan informasi tentang masa lalu yang relevan atau yang berguna untuk memahami tangapan kita dimasa kini. Interaksi sosial adalah suatu hubungan antara individu atau lebih, dimana kelakuan individu yang satu mempengaruhi, mengubah atau memperbaiki kelakuan individu yang lain atau sebaliknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keterbukaan diri (self disclosure) dengan interaksi sosial remaja siswa MTs Al-Huda Kota Gorontalo. Desain penelitian yang digunakan adalah cross sectional. Populasi penelitian adalah siswa MTs Al-Huda Kota Gorontalo yaitu 143 siswa, penentuan jumlah sampel menggunakan tekhnik total sampling. Analisa data menggunakan Chi-Square. Hasil penelitian menunjukkan keterbukaan diri siswa MTs Al-Huda Kota Gorontalo adalah keterbukaan diri terbuka 66,4%, dan keterbukaan diri tertutup 33,6% dengan interaksi sosial baik 57,3% dan interaksi sosial kurang 42,7%. Hubungan keterbukaan diri (self disclosure) dengan interaksi sosial remaja siswa MTs Al-Huda Kota Gorontalo dengan nilai p value = 0,000
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011