ESSAY

Writer / NIM
RONNY A. LAMBERTUS / 841415161
Study Program
S1 - KEPERAWATAN
Advisor 1 / NIDN
DR ROSMIN ILHAM, S.Kep,Ns,MM / 0007
Advisor 2 / NIDN
dr SRI ANDRIANI IBRAHIM, M.Kes / 0007037104
Abstract
ABSTRAK Ronny Alvon Lambertus. 2016. Hubungan Persepsi Tentang Kualitas Pelayanan dengan Minat Kunjungan Ulang Poliklinik Rawat Jalan Puskesmas Kota Timur Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi Ilmu Keperawatan, Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan dan Keolahragaan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, DR. Hj. Rosmin Ilham S.Kep, Ns, MM dan Pembimbing II, dr. Hj. Sri Andriani Ibrahim, M.Kes Minat konsumen memanfaatkan kembali pelayanan dari pemberi layanan sangat dipengaruhi oleh persepsi terhadap kualitas pelayanan yang diberikan sebelumnya, jika pelayanan yang didapatkan memenuhi atau melebihi harapan, maka kualitas pelayanan akan dipersepsikan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan persepsi tentang kualitas pelayanan dengan minat kunjungan ulang poliklinik rawat jalan Puskesmas Kota Timur Kota Gorontalo. Penelitian menggunakan metode deskriptif analitik. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pasien umum yang baru pertama kali berkunjung di poliklinik rawat jalan Puskesmas Kota Timur Kota Gorontalo, jumlah sampel 67 responden menggunakan teknik accidental sampling, instrumen yang digunakan adalah kuesioner,dengan menggunakan uji fisher exact test. Hasil penelitian menunjukkan 59 responden (88,1%) mempunyai persepsi baik dan 8 responden (11,9%) mempunyai persepsi kurang terhadap kualitas pelayanan, Minat kunjungan ulang 60 responden (89,6%) menyatakan berminat dan 7 responden (10,4%) menyatakan tidak berminat. Setelah di analisis diperoleh nilai signifikansi 0,000 < p_value 0,05. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat Hubungan Persepsi Tentang Kualitas Pelayanan dengan Minat Kunjungan Ulang di Poliklinik Rawat Jalan Puskesmas Kota Timur Kota Gorontalo. Hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Puskesmas Kota Timur. Kata Kunci : Persepsi,Kualitas Pelayanan,Minat Kunjungan Daftar Pustaka : 36 Buku (2000-2015)
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011