Writer / NIM
						SELA P. YUNUS / 841416092
						Study Program
						S1 - KEPERAWATAN
						Advisor 1 / NIDN
						RINI FAHRIANI ZEES, S.Kep, Ns., M.Kes / 00011181
						Advisor 2 / NIDN
						dr. ELVIE FEBRIANI DUNGGA, M.Kes / 0017027904
						Abstract
						ABSTRAK
Sela P. Yunus. 2020. Hubungan Perilaku Bullying Terhadap Tingkat Stres Pada Siswa Mts. Terpadu Al-Ishlah Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi Ilmu Keperawatan, Fakultas Olahraga Dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Ns. Rini Fahriani Zees, M.Kep, Pembimbing II Dr. Elvie Febriani Dungga, M.Kes.
Stres merupakan tanggapan sesesorang baik secara mental, perilaku, fisik maupun psikologis terhadap suatu perubahan yang terjadi dilingkungannya, yang dapat mengakibatkan seseorang terganggu dan terancam.Bullyingmerupakan suatu tindakan yang agresi berupa kekerasan fisik maupun mental yang dapat mengakibatkan seseorang merasa cemas dan ketakutan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan perilaku bullying terhadap tingkat stres pada siswa MTs. Terpadu al-ishlah kota gorontalo.
Penelitian ini menggunakan metode Survey Analitik dengan desain cross sectional.Jumlah sampel adalah 78 responden dengan tehnik pengambilan sampel Total Sampling.Analisi menggunakan Uji Chi-Square. Hasil penelitian didapatkan bahawa siswa yang tidak mengalami perilaku bullying dengan tingkat stres ringan 22 responden (28,2%), siswa yang mengalami perilaku bullying dengan tingkat stres sedang 40 responden (51,3%) dan stres berat 16 responden (20,5%).
Terdapat hubungan perilaku bullying terhadap tingkat stres pada siswa MTs. Terpadu al-ishlah kota gorontalo dengan nilai Probability Value (P-Value) adalah 0,000 (
						Download files