ESSAY

Writer / NIM
LIS SUGIARTI YUSUP / 841418024
Study Program
S1 - KEPERAWATAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. LINTJE BOEKOESOE, M.Kes / 0010015915
Advisor 2 / NIDN
GUSTI PANDI LIPUTO, S.Kep., Ns, M.Kep. / 8993350022
Abstract
Lis Sugiarti Yusup. 2022. Gambaran Tingkat Pengetahuan, Self Efficacy dan Sikap Menerima Vaksinasi COVID-19 Pada Remaja di SMP Negeri 3 Gorotantalo . Skripsi, Program Studi Ilmu Keperawatan, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo. Pemibimbing I Dr, Hj. Lintje Boekoesoe, M.Kes dan Pembimbing II Ns.Gusti Pandi Liputo, S.Kep., M.Kep. Pandemi COVID-19 memerlukan upaya pencegahan, bukan hanya dari sisi penerapan protokol kesehatan namun juga diperlukan intervensi lain yang efektif untuk memutuskan mata rantai penularan penyakit, yaitu melalui upaya vaksinasi COVID-19. Tujuan penelitian untuk mengetahui gambaran tingkat pengetahuan, self efficacy dan sikap menerima vaksinasi COVID-19 pada remaja di SMP Negeri 3 Gorontalo Desain penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan cross-sectional. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMP Negeri 3 Gorontalo yang berjumlah 428 orang. Teknik sampling yaitu accidental sampling dengan jumlah sampel 207 responden yang mengisi kuisioner. Hasil penelitian didapatkan sebanyak 206 responden memiliki tingkat pengetahuan baik, 199 responden memiliki self efficacy tinggi, 196 responden memiliki sikap menerima terhadap vaksinasi COVID-19. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi untuk institusi pendidikan jurusan keperawatan dan sebagai masukan bagi seluruh mahasiswa profesi ners untuk meneliti faktor-faktor lain yang erat kaitannya dengan vaksinasi COVID-19. Kata Kunci : Pengetahuan, COVID-19, Self Efficacy, Sikap, Remaja. Daftar Pustaka : 31 (2012-2022)
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011