ESSAY

Writer / NIM
EMILIA PUTRI SALEH / 911409076
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Advisor 2 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Abstract

Emilia Putri Saleh. 2013. Pengaruh Gaya Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XII SMA Prasetya Kota Gorontalo. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Salma Z. Bowtha, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Irina Popoi, S.Pd, M.Pd Tujuan pelaksanaan penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Gaya Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa pada mata pelajaran Ekonomi Kelas XII SMA Prasetya Kota Gorontalo.Penelitian ini menggunakan disain metode kuantitatif. Sebagai variabel independen adalah Gaya Mengajar Guru, sedangkan variabel dependen adalah Motivasi Belajar Siswa. Sampel penelitian berjumlah 99 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, Angket, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi sederhana.Sebagai kesimpulan dari penelitian ini adalah: Hasil perhitungan analisis regresi  diperoleh persamaan regresi  = 9.035+0.733X, yang berarti jika variabel Gaya Mengajar Guru (X) naik satu satuan, maka Motivasi Belajar Siswa (Y) akan mengalami kenaikan sebesar 0,733 satuan. Selain itu Hasil analisis data menunjukkan pada koefisien determinasi sebesar 0,647 atau 64.7 %, artinya besarnya kontribusi Gaya Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa sebesar 64.7%, sementara 35.3 % disebabkan oleh faktor lain yang tidak didesain dalam penelitian ini.Kata Kunci: Gaya Mengajar Guru dan Motivasi Belajar Siswa

Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011