Writer / NIM
						YULIANA OWATO / 911409162
						Study Program
						S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
						Advisor 1 / NIDN
						Dr. Drs. ABDUL RAHMAN PAKAYA, M.Si / 0020125810
						Advisor 2 / NIDN
						BADRIYYAAH DJULA, S.Pd, M.Pd / 0016087003
						Abstract
						ABSTRAK
Yuliana Owato, 2014. "Kreativitas Mengajar Guru Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Siswa (Penelitian Pada Siswa SMA N 4 Kota Gorontalo)". Program Studi Pendidikan Ekonomi Kosentrasi Pendidikan Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Ibu Badriyyah Djula, S.Pd M.Pd dan Bapak Dr.Abd Rahman Pakaya M.Si.
Tujuan Penelitian ini adalah  untuk mengetahui kreativitas mengajar guru dan pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akuntansi Kelas XI Is SMA N 4 Kota Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif yakni untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh kreativitas mengajar guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI Is SMA N 4 Kota  Gorontalo.
Berdasarkan data dari 37 orang sampel, dengan menggunakan analisis regresi maka hasilnya menunjukan bahwa terdapat pengaruh kreativitas mengajar guru terhadap hasil belajar siswa, hal ini dibuktikan melalui uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t. Berdasarkan perhitungan pada lampiran 9 diperoleh thitung = 27,40 sesuai dengan kriteria pengujian hipotesis terima H0 jika t (1 - ) < thitung < t (1 - ) dengan  = 0,05, dan dk = n - 2. tdaftar = 0,2809 (28,09 %)dengan demikian thitung  tdaftar telah berada diluar penerimaan H0, atau menolak H0 dan menerima Ha. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang berbunyi "terdapat pengaruh positif antara kreativitas mengajar guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi di SMA Negeri 4 Kota Gorontalo dinyatakan dapat diterima".
Kata Kunci : Kreativitas Mengajar Guru Dan Pengaruhnya terhadap Hasil Belajar Siswa.
						Download files