ESSAY

Writer / NIM
YULIANA OWATO / 911409162
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. Drs. ABDUL RAHMAN PAKAYA, M.Si / 0020125810
Advisor 2 / NIDN
BADRIYYAAH DJULA, S.Pd, M.Pd / 0016087003
Abstract
ABSTRAK Yuliana Owato, 2014. "Kreativitas Mengajar Guru Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Siswa (Penelitian Pada Siswa SMA N 4 Kota Gorontalo)". Program Studi Pendidikan Ekonomi Kosentrasi Pendidikan Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Ibu Badriyyah Djula, S.Pd M.Pd dan Bapak Dr.Abd Rahman Pakaya M.Si. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui kreativitas mengajar guru dan pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akuntansi Kelas XI Is SMA N 4 Kota Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif yakni untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh kreativitas mengajar guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI Is SMA N 4 Kota Gorontalo. Berdasarkan data dari 37 orang sampel, dengan menggunakan analisis regresi maka hasilnya menunjukan bahwa terdapat pengaruh kreativitas mengajar guru terhadap hasil belajar siswa, hal ini dibuktikan melalui uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t. Berdasarkan perhitungan pada lampiran 9 diperoleh thitung = 27,40 sesuai dengan kriteria pengujian hipotesis terima H0 jika t (1 - ) < thitung < t (1 - ) dengan = 0,05, dan dk = n - 2. tdaftar = 0,2809 (28,09 %)dengan demikian thitung tdaftar telah berada diluar penerimaan H0, atau menolak H0 dan menerima Ha. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang berbunyi "terdapat pengaruh positif antara kreativitas mengajar guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi di SMA Negeri 4 Kota Gorontalo dinyatakan dapat diterima". Kata Kunci : Kreativitas Mengajar Guru Dan Pengaruhnya terhadap Hasil Belajar Siswa.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011