ESSAY

Writer / NIM
EKAYANI APTIANINGTIAS / 911409169
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Advisor 2 / NIDN
RUSTAM TOHOPI, S.Pd., M.Si / 0024037905
Abstract
Ekayani Aptianingtias, NIM: 911 409 169 "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Strategi Question Students Have Pada Mata Pelajaran Akuntansi di Kelas X AP-1 SMK Negeri 1 Gorontalo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo. Dibimbing oleh Dra. Hj. Salma Bowtha, M.Pd (Pembimbing I) dan Rustam Tohopi, S. Pd, M. Si (Pembimbing II). Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan rumusan masalah Apakah Penggunaan Strategi Question Students Have pada`mata pelajaran Akuntansi di SMK Negeri 1 Gorontalo dapat meningkatkan hasil belajar siswa? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akuntansi melalui penggunaan Strategi Question Students Have. Analisis dan refleksi dalam rangka pengujian hipotesis tindakan dilakukan secara berkesinambungan pada akhir kegiatan dari setiap siklus. Hasil belajar siswa pada siklus I dari 28 orang siswa yang dikenai tindakan memperoleh nilai minimal 65 berjumlah 20 orang atau 71,44%, sedang yang memperoleh nilai kurang dari 65 berjumlah 8 orang atau 28,56%. Dengan demikian perlu dilanjutkan ke siklus berikutnya karena belum memenuhi indikator kinerja yang telah ditetapkan sehingga dilanjutkan pada siklus II. Pada siklus ini terjadi peningkatan hasil belajar siswa yaitu dari 28 siswa yang dikenai tindakan 28 orang atau 100% memperoleh nilai 85 keatas dengan nilai rata-rata 80,92%. Sebagai kesimpulan dari penelitian adalah hipotesis penelitian yang berbunyi jika digunakan penggunaan strategi question students have, maka hasil belajar siswa kelas X AP-1 SMK Negeri Gorontalo pada mata pelajaran Akuntansi akan meningkat terbukti dan dapat diterima. Kata kunci : Strategi Question Students Have dan Hasil belajar siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011