Writer / NIM
SRI YOLAN TUNA / 911410002
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Ir. SYARWANI CANON, M.Si / 0024076506
Advisor 2 / NIDN
SRI INDRIYANI S DAI, SE, ME / 0024018402
Abstract
ABSTRAK
Sri Yolan Tuna. Nim 911 410 002. 2014. Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Konstruktivisme dan Problem Solving Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Sumalata. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr.Ir.Syarwani Cannon., M.Si dan Pembimbing II Sri Indriyani S. Dai., SE.,ME.
Penelitian ini bermaksud untuk melihat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakanModel Pembelajaran Konstruktivisme dan Problem Solving Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 SumalataTahun Ajaran 2013/2014. Dengan metode penelitian uji beda rata-rata. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa pembelajaran dengan menggunakan model konstruktivisme lebih efektif. Dimana siswa lebih memahami dan bersemangat dalam mengikuti pembelajaran ekonomi dan menunjukan hasil yang lebih baik, dibandingkan dengan model problem solving. Oleh karena itu model pembelajaran konstruktivismesebaiknya dapat diterapkan padasetiap pembelajaran, sebab model ini dapat membuat siswa aktif dan bersemangat dalam proses pembelajaran.
Kata Kunci :Konstruktivisme, Problem Solving, dan Perbedaan
Download files