ESSAY

Writer / NIM
RISNAWATI IDRIS MUHRIDJA / 911410085
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Advisor 2 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Abstract
Risnawati I. Muhridja. 911 410 085. 2017. Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di Kelas VIII SMP Negeri 1 Bonepantai Kabupaten Bonebolango. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan bapak DR. Rosman Ilato, M.Pd dan Melizubaida Mahmud, S.Pd., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada mata pelajaran IPS terpadu dikelas VIII SMP Negeri 1 Bonepantai Kabupaten Bonebolango. Data dalam penelitian ini didapatkan dengan cara menyebarkan kuesioner atau angket kepada siswa SMP Negeri 1 Bonepantai Kabupaten Bonebolango, sehingga data dalam penelitian ini adalah data primer. Analisis data penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dari Lingkungan Belajar terhadap Prestasi belajar siswa pada siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Bonepantai Kabupaten Bone Bolango. Sebesar 21,8% variabilitas Prestasi belajar siswa Mata pelajaran IPS Terpadu pada siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Bonepantai Kabupaten Bone Bolango dapat dijelaskan oleh Lingkungan Belajar, sedangkan sisanya sebesar 78,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Lingkungan Belajar, Prestasi Belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011