ESSAY

Writer / NIM
LISNAWATI LISA / 911410103
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Advisor 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstract
ABSTRAK Lisnawati lisa, Nim 911410103. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui model Pembelajaran Koperatif STAD (Student Team Achievement Division ) Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VIII Di MTs Al-khairat Buntulia Kabupaten Pohuwato Gorontalo. Skripsi. Di bawah bimbingan Ibu Irina Popoi, S.Pd, M.Pd dan Bapak Roy Hasiru,S.Pd,M.Pd. Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo 2014.Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan menggunakan model pembelajaran Koperatif tipy STAD (Student Team Achievement Division) pada mata pelajara IPS Terpadu, dapat meningkatkan hasil capaian yang diharapkan dari hasil KKMnya 70%. Pada siklus I hasil belajar yang belum sesuai target yang diharapkan antara lain disebabkan oleh beberapa aspek kegiatan guru yang belum terlaksana secara optimal pada siklus I. Setelah dilakukan perbaikan atau refleksi dan penyempurnaan aspek-aspek kegiatan belajar mengajar,yang belum berhasil sehingga dilakukan pada siklus II terjadi peningkatan hasil belajar siswa berdasarkan pada hasil pengamatan pelaksanaan siklus II yang menunjukan bahwa dari 27 siswa di kelas VIIIa MTs Alkhairat Buntulia tahun 2013/2014 yang dikenai tindakan memperoleh nilai 70 keatas terdapat 23 orang siswa (85,18%) dengan rata-rata 81,29%. Berdasarkan data nilai yang diperoleh dengan menggunakan model pembelajaran tipe STAD pada mata pelajaran IPS terpadu dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata kunci : hasil belajar siswa,model pembelajaran tipe, STAD
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011