ESSAY

Writer / NIM
RIZKI BOBIHOE / 911411004
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Advisor 2 / NIDN
HERWIN MOPANGGA, SE, M.Si / 0024037803
Abstract
ABSTRAK Rizki Bobihoe. 911 411 004. Penggunaan Strategi Time Token dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS terpadu Kelas VIIA SMP Negeri 1 Batudaa Kabupaten Gorontalo, Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi Tata Niaga, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Ibu Dra Hj Salma A Bowtha M.Pd, dan Pembimbing 2 Bapak Herwin Mopangga SE. M.Si. Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan rumusan masalah "Apakah dengan penggunaan Strategi Time Token dapat meningkatkan hasil belajar siswa". Sedang yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui penggunaan Strategi Time Token pada mata pelajaran IPS kelas VIIA SMP Negeri 1 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Hasil tindakan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: Tindakan hasil siklus I adalah: hasil belajar siswa dari 25 orang yang dikenai tindakan, memperoleh nilai diatas 75 berjumlah 17 orang (68%), sedangkan yang memperoleh nilai dibawah 75 berjumlah 8 orang (32%). Dengan demikian tindakan dilanjutkan ke Siklus berikutnya karena belum memenuhi indikator kinerja yang telah ditetapkan. Hasil tindakan di siklus 2 (dua) menunjukkan: hasil belajar siswa dari 25 orang yang dikenai tindakan, yang memperoleh nilai diatas 75 berjumlah 23 orang (92%), sedangkan yang memperoleh nilai dibawah 75 berjumlah 2 orang (8%). Hal ini berarti hasil pelaksanaan tindakan yang dilakukan sudah sesuai dengan indikator kinerja yang ditetapkan dan tidak perlu lagi dilanjutkan kesiklus berikutnya. Hipotesis penelitian tindakan yang berbunyi: "Jika dalam pembelajaran digunakan Strategi Time Token maka hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS terpadu kelas VIIA SMP Negeri 1 Batudaa akan meningkat" ternayata terbukti dan dapat diterima. Kata Kunci : Strategi Time Token, Hasil Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011