ESSAY

Writer / NIM
SUSAN EKE / 911411011
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Ir. SYARWANI CANON, M.Si / 0024076506
Advisor 2 / NIDN
SRI INDRIYANI S DAI, SE, ME / 0024018402
Abstract
ABSTRAK Susan Eke. Nim 911011411. 2016. Pengaruh disiplin belajar siswa terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 bolaang uki. Kab Bolaang Mongondow Selatan Propinsi Sulawesi Utara. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Prof. Dr. Ir. Syarwani Canon, M.Si dan Ibu Sri Indriyani S. Dai, SE, ME Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh disiplin belajar siswa terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Bolaang Uki Kab. Bolaang Mongondow Selatan propinsi Sulawesi Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Yaitu metode secara sistematis menggambarkan pengaruh antara disiplin belajar siswa terhadap hasil belajar. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Bolaang Uki yang bejumlah 85 orang. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa disiplin belajar siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Ekonomi. Dapat pula dilihat bahwa kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat cukup baik dengan nilai koefisien determinasi 49,7%. Hasil ini menunjukan bahwa variabilitas hasil Belajar Mata pelajaran Ekonomi pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bolaang Uki Kab. Bolaang Mongondow Selatan dapat dipengaruhi oleh disiplin belajar siswa, sedangkan sisanya sebesar 50,3. Kata Kunci: Displin Belajar Siswa, Hasil Belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011