ESSAY

Writer / NIM
NURAFNI SOFYAN AGU / 911411066
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. ARIFIN TAHIR, M.Si / 0026085605
Advisor 2 / NIDN
FRAHMAWATI BUMULO, SE.,M.Si / 0031127801
Abstract
ABSTRAK Nurafni Sofyan Agu. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Kartu Arisan Terhadap Hasil belajar Mata Pelajaran IPS Terpadu Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Tapa. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. ArifinTahir, M.Si dan pembimbing II Frahmawati Bumulo, SE.,M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kartu arisan terhadap hasil belajar Mata Pelajaran IPS Terpadu Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Tapa. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas Data, Uji Kehandalan atau Reliabilitas (Reliability), danUji Normalitas. Berdasarkan hasil penelitan dapat disimpulkan hasil penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dari Model Pembelajaran Kartu Arisan terhadap Hasil Belajar Mata pelajaran IPS terpadu pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Pengaruh positif ini mengindikasikan bahwa apabila Model Pembelajaran Kartu Arisan diterapkan semakin baik, maka hasil belajar siswa pada Mata pelajaran IPS terpadu pada SMP Negeri 1 Tapa Kabupaten Bone Bolango juga akan semakin meningkat. Kata kunci: KartuArisan, HasilBelajar, IPS
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011