ESSAY

Writer / NIM
SUMARNI MADINA / 911411070
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
HAIS DAMA, SE, M.Si / 0005037306
Advisor 2 / NIDN
Hj. IRAWATI ABDUL, SE, M.Si / 0009027402
Abstract
Abstrak Sumarni Madina, Nim 911 411 070 "Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Ips Terpadu di SMP Negeri 12 Kota Gorontalo". Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo, 2015.Di bawah bimbingan Hais Dama SE.,M.Si selaku pembimbing I dan Hj. Irawati Abdul, SE.,MS.i selaku pembimbing II.. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Ips Terpadu d SMP N 12 Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi 103 orang siswa, dari populasi dilakukan pengambilan sampel sebesar 31 orang dengan cara Simple Random Sampling, Adapun tehnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analis Regresi Sederhana dan untuk mengukur tingkat signifikansi dan linieritas regresi sederhana dengan menggunakan uji T dan korelasi Determinasi (r2). Dengan variabel X yaitu Disiplin Belajar, dan variabel Y Hasil Belajar Siswa. Sesuai dengan metode penelitiannya, maka data yang diperoleh dari penyebaran angket yang dianalisis secara statistik dengan menggunakan uji regresi dan korelasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasannya, penulis dapat menyimpulkan bahwa Disiplin belajar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Hal ini terlihat dimana pengaruh disiplin belajar yaitu 85,9% dari Disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa, sementara sisanya 14,1% berupa kontribusi dari faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. . Kata kunci : Pengaruh Disiplin Belajar Dan Hasil Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011