ESSAY

Writer / NIM
SUTIYANI DALALI / 911411081
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Advisor 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstract
ABSTRAK Sutiyani Dalali. 911411081. Penggunaan Metode Pemberian Tugas Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Ekonomi Kelas XIA SMK Negeri 1 Suwawa, Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi Perkantoran. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Bapak Raflin Hinelo S.Pd.,M.Si, dan Pembimbing II Bapak Roy Hasiru S.Pd., M.Pd. Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan rumusan masalah "Apakah dengan penggunaan Metode pemberian tugas dapat meningkatkan hasil belajar siswa". Sedang yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan metode pemberian tugas dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Ekonomi kelas XIA SMK Negeri 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Hasil tindakan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: Tindakan hasil siklus I adalah: hasil belajar siswa dari 25 orang yang dikenai tindakan, memperoleh nilai diatas 75 berjumlah 17 orang (68%), sedangkan yang memperoleh nilai dibawah 75 berjumlah 8 orang (32%). Dengan demikian tindakan dilanjutkan ke Siklus berikutnya karena belum memenuhi indikator kinerja yang telah ditetapkan. Hasil tindakan di siklus 2 (dua) menunjukkan: hasil belajar siswa dari 25 orang yang dikenai tindakan, yang memperoleh nilai diatas 75 berjumlah 23 orang (92%), sedangkan yang memperoleh nilai dibawah 75 berjumlah 2 orang (8%). Hal ini berarti hasil pelaksanaan tindakan yang dilakukan sudah sesuai dengan indikator kinerja yang ditetapkan dan tidak perlu lagi dilanjutkan kesiklus berikutnya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hipotesis penelitian tindakan yang berbunyi: "Jika dalam pembelajaran digunakan metode pemberian tugas maka hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Ekonomi kelas XIA SMK Negeri 1 Suwawa akan meningkat" ternyata terbukti dan dapat diterima. Kata Kunci : Metode Pemberian Tugas. Hasil Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011