ESSAY

Writer / NIM
SORAYA ZAKARIA / 911411143
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Ir. SYARWANI CANON, M.Si / 0024076506
Advisor 2 / NIDN
ROBIYATI PODUNGGE, S.Pd., MAP / 0020058003
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh pengelolaan kelas terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas VII SMP Negeri 15 Kota Gorontalo. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif, yaitu metode secara sistematis menggambarkan pengaruh antara pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi kelas VII SMP Negeri 15 Kota Gorontalo yang berjumlah 45 siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengelolaan kelas berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011