ESSAY

Writer / NIM
RIFKI USULU / 911412035
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. HAMZAH YUNUS, M.Pd / 0023026008
Advisor 2 / NIDN
Hj. IRAWATI ABDUL, SE, M.Si / 0009027402
Abstract
ABSTRAK RIFKI USULU NIM 911 412 035 Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Metode Inquiry Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Kela X Madrasah Aliyah Miftahul-Huda Kwandang Kab.Gorontalo Utara.Skripsi Dibawah bimbingan dari Bapak Dr. Hamza Yunus. M.Pd. Ibu Hj Irawati Abudul SE. M.Si, Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui apakah dengan penggunaan metode belajar inquiry dapat meningkatkan hasil belajar siswa sedangan yang dijadikan hipotesis tindakan adalah" Jika digunakan Metode Pembelajaran Inquiry Pada Mata pelajaran ekonomi Madrasah Aliyah Miftahul-Huda Kwandang Kab.Gorontalo. Dalam penelitian ini dengan jumlah siswa 25 orang. Hasil Belajar belum tercapai disebabkan oleh beberapa aspek yaitu kegitan guru yang belum dilaksanakan secara optimal pada siklus I setelah di lakukan penyempurnaan beberapa aspek-aspek kegiatan belajar mengajar dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II mengalami peningkatan dari 72% Menjadi 92%atau nilai rata-rata Kelas pada siklus I (7,96 ) pada siklus II nilai rata-rata (8,26 ). Dengan demikian data analisis diatas dengan data yang di peroleh dengan menggunakan metode inquiry Pada mata pelajaran Ekonomi dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Metode Pembelajaran Inquiry
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011